Gangguan pola makan terkait dengan kesulitan keuangan pada anak perempuan

Menurut penelitian dari University of Southampton, siswi yang mengalami kesulitan finansial saat berada di universitas dapat berakibat terjadinya risiko gangguan pola makan. Studi ini menemukan bahwa pola makan yang buruk diprediksi berasal dari kesulitan keuangan jangka pendek bagi siswa perempuan, ini menunjukkan kemungkinan awal terjadinya 'lingkaran setan'.

anak susah makan karna gangguan pola makan

Psikolog klinis dan penulis utama dari studi ini, Dr Thomas Richardson, mengatakan: "Mungkin ada 'lingkaran setan' bagi para siswa, di mana sikap negatif terhadap makan meningkatkan risiko kesulitan keuangan dalam jangka pendek, dan mereka mendapatkan kesulitan lebih lanjut lalu memperburuk pola makan dalam jangka panjang. "

Dipublikasikan secara online dalam The International Journal of Eating Disorders, para peneliti juga mengamati hubungan antara status sosial ekonomi dan pola makan. Mereka menemukan pola makan berpotensi bermasalah pada wanita dari keluarga yang kurang makmur.

Lebih dari 400 mahasiswa dari universitas di Inggris menyelesaikan survei kemakmuran keluarga, kesulitan keuangan baru-baru ini (misalnya harus meminjam uang) dan pola makan teratur.
Bererapa  pernyataan seperti "Saya merasa sangat bersalah setelah makan ',' Aku berkeinginan untuk menjadi lebih langsing ', atau' Saya memiliki dorongan untuk muntah setelah makan '. Nilai yang lebih tinggi dalam tes tersebut merupakan sikap ekstrim dan potensi adanya gangguan pola makan.
Siswa menyelesaikan empat kali survei , dengan interval 3-4 bulan.

Hasil penelitian menunjukkan hubungan antara situasi keuangan dan gangguan pola makan pada wanita, tetapi ini tidak terjadi pada pria.

Dr Richardson berkomentar: "Ini mungkin karna mereka yang berisiko mengalami gangguan pola makan lebih tinggi merasa seperti mereka tidak memiliki kontrol atas peristiwa dalam kehidupan mereka, seperti situasi keuangan mereka, dan mereka kemudian membatasi makan mereka sebagai cara untuk melakukan kontrol dalam bidang-bidang kehidupan mereka.

Hubungan ini perlu dieksplorasi lebih lanjut untuk menentukan mekanisme kausal untuk hubungan antara kesulitan keuangan dan pola makan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel