Alat Penyimpan Jantung

Sistem penyimpanan ini memungkinkan transplantasi jantung dengan menggunakan jantung yang berhenti berdetak dalam tubuh donor untuk menyelamatkan nyawa orang lainnya. Organ Care System (OCS) telah digunakan pada rumah sakit di Inggris dengan hasil yang baik.

alat penyimpan jantung

Mengapa sistem ini sangat luar biasa? Biasanya, organ donor dari transplantasi jantung hanya diperoleh dari donor yang sudah mati dan jantungnya dipotong sementara tubuh mereka masih sehat.
Antonio Regalado menjelaskan perangkat yang digunakan oleh ahli bedah ini untuk menjaga organ dari orang yang baru saja meninggal. Jantungnya digunakan untuk orang yang membutuhkan organ ini agar tetap hidup. Regalado menggambarkannya sebagai keranjang beroda dengan suplai oksigen, ruang steril dan tabung, "untuk menjepit jantung donor dan agar tetap makan dengan darah dan nutrisi."

Tanpa perangkat seperti ini, jantung dari donor mati akan cepat rusak untuk digunakan. Dengan perangkat itu, kata seorang ahli bedah Inggris, jantung mendapat infus penting dari darah untuk memulihkan energi.

Awal tahun ini, seorang ahli bedah melakukan transplantasi tersebut, dan ia mengatakan bahwa ia percaya penggunaan OCS dapat memiliki implikasi positif untuk mengurangi jumlah pasien pada daftar tunggu National Health Service untuk donor jantung.

Dr Waleed Hassanein, Presiden dan CEO dari TransMedics awal tahun ini, mengatakan bahwa secara keseluruhan kemampuan untuk melakukan transplantasi jantung yang aman dari jantung yang tidak berdetak bisa terjadi pergeseran,  dan ini berpotensi meningkatkan donor jantung yang layak untuk membantu pasien yang menderita gagal jantung stadium akhir.

Regalado menjelaskan: hati dari donor mati dapat didinginkan di dan dikirim pada suhu mendekati 4 ° C. "Suhu dingin mengurangi tingkat metabolisme jaringan sekitar 90 persen, memberikan waktu yang cukup untuk mencapai penerima. Hampir semua organ transplantasi, termasuk ginjal diawetkan dengan cara ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel