Perbedaan Menampilkan Gambar Dengan IMG dan CSS

Dalam membuat halaman website yang baik, gambar adalah salah satu elemen penting di dalamnya. Dulu penggunaan tag IMG adalah cara terbaik, namun seiring perkembangan browser maka kemampuan CSS pun semakin berkembang. Namun, untuk membuat halaman HTML yang cantik tidak serta merta membuat halaman tersebut berjalan cepat.
Gambar Dengan IMG dan CSS
salah satu element yang sangat penting pada sebuah website atau blog adalah gambar, dimana ia berguna untuk mempercantik sebuah halaman yang kita buat. Namun, gambar adalah salah satu bagian yang cukum memakan waktu untuk meloadingnya, dan kesalahan pada gambar juga akan membuat halaman website anda berantakan. disini kami akan membahas solusi agar halaman anda memiliki performa yang baik walau dengan gambar. caranya adalah dengan memilih penggunaan kode IMG atau dengan meloading gambar tersebut menggunakan CSS. Jadi, IMG VS CSS manakah yang terbaik? berikut penjelasannya.

Perbandingan Penggunaan IMG dan CSS

Perbedaan tag IMG dan CSS pada halaman website akan mempengaruhi performa dan bentuk website anda. Untuk menampilkan sebuah gambar pada blog / website dan menjaga performa halaman anda tetap baik maka pemilihan penggunaan kedua hal tersebut akan menjadi hal yang perlu diperhatikan. berikut adalah kondisi - kondisi kapan waktu terbaik untuk mengimplementasikannya.

Penggunaan yang tepat dari IMG

Gunakan kode / tag IMG jika Anda berniat agar setiap orang dapat melihat gambar tersebut dengan cepat, atau dengan kata lain secara default gambar tersebut akan ditampilkan ( gambar tersebut sangat penting bagi halaman anda ).

Gambar memerlukan penjelasan, misalnya saja jika gambar tersebut tidak dapat di tampilkan karena browser pengguna tidak ingin menampilkan gambar maka anda dapat memberikan peringatan pada alt bahwa gambar tersebut cukup penting. Hal ini memastikan bahwa arti dari gambar dapat dikomunikasikan dalam semua user-agen, termasuk pembaca layar.

Gunakan IMG jika Anda mengandalkan skala browser untuk membuat gambar secara proporsional dengan ukuran teks yang ada pada halaman website anda.

Gunakan IMG untuk beberapa gambar overlay, ini berlaku untuk IE6.

Menggunakan IMG menggantikan kode background-image pada CSS dapat secara dramatis meningkatkan kinerja animasi latar belakang, namun ini akan berdampak pada seseorang yang memiliki kecepatan internet lamban.

Penggunaan yang tepat dari CSS background-image

Penggunaan CSS ini akan tepat jika anda menggunakan gambar sebagai latar belakang, dengan kata lain jika gambar bukanlah bagian dari konten tersebut.

Menggunakan CSS tersebut ketika akan mengganti teks dengan gambar, misalnya saja paragraf / header.
Gunakan background-image jika Anda berniat agar halaman Anda tidak ingin menampilkan gambar yang akan disertakan secara default. maksudnya adalah gambar akan di loading setelah halaman selesai di bentuk, ini kan mempercepat proses loading HTML website anda.

Gunakan background-image jika Anda perlu untuk meningkatkan waktu download, seperti dengan sprite CSS.

Gunakan background-image jika Anda ingin menampilkan hanya sebagian dari gambar tersebut.

Gunakan background-image dengan background-size: penutup untuk meregangkan gambar latar belakang untuk mengisi seluruh jendela tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel