Daftar Kesalahan Terbesar Yang Dibuat Desainer

Setiap orang tidak selalu lepas dari kesalahan, termasuk seorang desainer terutama anda yang baru saja masuk pada dunia desain. Untuk itu kami merangkumnya disini.

Mendapatkan pekerjaan desainer pertama Anda adalah hal yang sangat menyenangkan, anda sedang berada di awal langkah anda menjadi seorang desainer dan harus terus bergerak maju. Tetapi anda perlu berhati-hati, meskipun Anda tidak ingin prospek karir Anda seperti Anda memulai. Kadang kesalahan fatal membuat anda harus mengulangnya dari awal, berikut adalah kesalahan yang harus anda hindari.

Terlalu Ingin Mengerjakan Sendiri

Ada banyak desainer di dunia dan anda adalah salah satunya. Namun, perusahaan memiliki penilaian sendiri terhadap anda terutama bagaimana respon anda terhadap perlakuan desain yang anda buat sendiri. Banyak desainer pemula yang bersikeras ingin mengerjakan desainnya sendiri karena ia pikir desain tersebut adalah idenya dan dia berkeinginan desain tersebut menjadi kepemilikannya.

Namun, di banyak keadaan justru orang - orang yang awalnya merasa dapat bekerja sendiri tertinggal oleh sekelompok orang yang saling membantu membuat ide tersebut menjadi lebih baik. Banyak perusahaan desainpun mengatakan mereka lebih suka memperkerjakan orang-orang yang dapat bekerja sama.

Tidak Mendengarkan Penjelasan

Kesalahan berikutnya dari desainer adalah tidak begitu mendengarkan penjelasan dari peminta desain. Mereka mengira memodifikasi sesuai dengan keinginan mereka dan selera mereka adalah lebih baik. Namun sayangnya, setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda terhadap desain, jadi anda perlu memperhatikan klien anda dengan serius dan meminta penjelasan yang lebih rinci mengenai desain yang "seperti apa" yang ia inginkan.

Menyembunyikan Kesalahan

Pekerjaan yang ceroboh tidak terlihat baik untuk atasan Anda atau klien Anda. Karena membuat desain terasa sulit ketika Anda sedang bekerja di bawah tekanan, tapi tenggat waktu bukan berarti kualitas menjadi memburuk. Namun, semua desainer juga manusia. Jika Anda membuat kesalahan dan Anda tidak dapat memperbaiki, beritahu seseorang tentang hal itu sehingga bisa diperbaiki dengan lebih cepat dan mudah. Kemungkinan mereka akan menghargai itu. Namun, saat anda menyimpan sendiri kesalahan anda dan muncul pada waktu yang tidak diinginkan maka anda harus menerima akibatnya.

Terlalu Tidak Perduli

Setiap desainer junior tentunya harus belajar banyak dan saling membantu. Jika ada rekan anda yang mengalami kesulitan maka setidaknya kita memberikan bantuan karena kesulitan dari rekan kita siapa tahu akan menjadi sesuatu yang kita temukan lagi di lain hari dan kita telah benar-benar menguasainya.

Sebenarnya tidak masalah jika anda membiarkan rekan anda, namun anda juga butuh keterampilan baru dan model desain baru sebagai inspirasi. kita tidak tau kapan inspirasi datang, bagaimana jika inspirasi datang saat anda membantu teman anda ?

Terlalu Berbagi

Berhati-hatilah dengan apa yang Anda posting secara online. Jangan terlalu membuka rahasia Anda, Anda tidak tahu apakah orang tersebut dapat berfikiran sama dengan anda atau tidak. jika dia mengetahui apa yang akan anda lakukan, tentunya dia akan berusaha lebih cepat dari anda. Dan saat anda menunjukkan hasil anda, ternyata dia sudah lebih dulu membuat desain yang serupa bahkan mungkin lebih bagus dari milik anda. Dengan demikian anda akan terlihat buruk bahkan seperti plagiat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel