Mendapat Uang Dari Google Adsense Dengan Menaikkan RPM

Kami menggunakan adsense karena ia adalah salah satu dari jaringan penyedia iklan secara online terbaik, pendapatan dari adsense dapat ditingkatkan dengan meningkatkan RPM dan dengan mengikuti beberapa aturan tertentu. Google Adsense adalah salah satu cara terbaik untuk menguangkan situs Anda dan berada di dalam daftar teratas PPC ( pay per click ). Ia membayar per klik yang tinggi jika dibandingkan dengan yang lain tapi itu juga jika anda memenuhi beberapa aspek yang telah ia tetapkan seperti sumber lalu lintas web dan banyak lagi. Ketika Anda mengunjungi Dashboard Google Adsense, Anda mungkin melihat ada RPM, itulah target kita agar mendapat penghasilan yang tinggi.

RPM Adsense>

Sebelum kita melanjutkan untuk tips untuk bagaimana meningkatkan RPM di Adsense, kita harus tahu bahwa apa yang RPM di Adsense tersebut karena Anda tidak dapat melanjutkan ke tingkat selanjutnya jika Anda tidak mengetahui dasar-dasar dari program iklan dari google ini.

Pada dasarnya ia adalah yang "pendapatan per seribu tayangan",  atau dengan kata lain perkiraan jumlah yang akan Anda dapatkan jika telah mendapatkan seribu tayangan.

Pendapatan per seribu tayangan halaman  (RPM) dihitung dengan membagi taksiran penghasilan dengan jumlah tampilan halaman yang Anda terima, kemudian dikalikan 1.000.

Halaman RPM = (Taksiran penghasilan / Jumlah tampilan halaman) * 1000

Misalnya, jika Anda mendapatkan sekitar Rp 1.000 dari 25 tampilan halaman, maka halaman RPM Anda akan sama (1.000 / 25) * 1.000, atau 40.000.

Cara meningkatkan RPM di Google Adsense>

Sekarang Anda mengetahui apa yang di sebut dengan RPM di adsense, berikutnya Anda dapat mulai dengan tips untuk meningkatkannya. Meningkatkan RPM Anda di Adsense tidak dapat di lakukan dalam sekejap mata, yang harus Anda lakukan adalah memahami pembaca Anda, menganalisis situs Anda dan menerapkan iklan sesuai dengan kebutuhan pembaca anda.

Ikuti tips di bawah ini untuk meningkatkan RPM di Adsense:

Niche pilihan Anda>

Jika fokus utama Anda adalah pada pendapatan adsense maka yang perlu anda coba adalah  website teknologi, asuransi dan real estate karena niche tersebut mendapatkan nilai RPM yang lebih tinggi. Lalu harusnya iklan harus sesuai dengan niche Anda, misalnya jika website Anda adalah tentang komputer maka tidak masuk akal jika Anda menampilkan iklan tentang perhiasan, alas kaki dll. Pengunjung Anda telah datang ke website anda untuk melihat atau mendapatkan info tentang komputer, sehingga mereka akan lebih tertarik jika Anda menunjukkan kepada mereka iklan yang terkait komputer, laptop dsb yang akan meningkatkan Klik Anda dan akhirnya anda mendapatkan RPM yg lebih.

Target pemirsa >

Kunjungi adsense untuk menganalisis apa saja yang dicari pengunjung dengan bahasa website anda, jika target pemirsa Anda adalah dari negara-negara yang menggunakan bahasa inggris seperti Kanada, Amerika Serikat, Inggris maka Anda akan mendapatkan banyak RPM tetapi jika Anda menggunakan bahasa dari negara-negara seperti Indonesia, India, Nepal maka Anda akan bermain hanya dalam uang recehan.

Menganalisa Kata Kunci Anda>

Kata kunci memainkan peran yang sangat penting, baik untuk mendapatkan lalu lintas yang ditargetkan dan juga RPM yang lebih tinggi. Jika Anda menargetkan pada kata kunci yang salah maka saya percaya Anda tidak akan mendapatkan uang.

Ukuran Iklan>

Ada banyak hal yang mempengaruhi klik pada website anda, salah satunya adalah ukuran iklan seperti 336 × 280, 300 × 250, 728 × 90 dan 300 × 600 adalah yang paling efektif. Anda dapat melihat mereka di bagian direkomendasikan saat membuat unit iklan baru. Gunakan setidaknya satu "Link Ad" pada halaman Anda.

Posisi Iklan>

Sekarang Anda tahu ukuran yang mana saja yang efektif, berikutnya anda perlu memilik lokasi yang tepat untuk meningkatkan RPM di adsense. Tempatkan salah satu iklan tepat di bawah judul dan salah satu dari mereka di dalam konten. Menempatkan iklan Anda tepat di bawah judul akan meningkatkan kemungkinan pengguna mengklik iklan, yang pada gilirannya akan meningkatkan RPM. Jika iklan anda tidak di klik maka RPM anda akan menurun.

BONUS TIPS>

Hapus Broken Link>

Ini tidak terkait langsung dengan RPM tetapi memiliki beberapa efek pada SEO dari artikel Anda, SEO yang lebih baik berarti peluang yang lebih baik untuk mendapat peringkat. Broken link di situs Anda meninggalkan dampak negatif pada SEO Anda secara keseluruhan.

Domain TLD>

Saya telah menguji trik ini secara pribadi. Walaupun tidak mempengaruhi RPM secara langsung namun anda akan mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel