Pengertian Student Loan Serta Jenis - Jenisnya

Jika anda telah mencari beasiswa kesana kemari namun hasilnya tidak mendapatkannya ataupun beasiswa yang di berikan kurang untuk menjalani hidup, maka salah satu solusinya adalah student loan dimana anda dapat meminjam uang selama masa pendidikan anda dan di bayarkan setelah selesai pendidikan. Arti student loan sendiri adalah pinjaman siswa, jadi pinjaman ini diperuntukkan untuk siswa atau mahasiswa yang akan melanjutkan studinya. berikut akan di jelaskan lebih lanjut.

Pengertian Student Loan

Student Loan adalah pinjaman yang ditawarkan kepada siswa untuk melunasi biaya yang berhubungan dengan pendidikan seperti biaya kuliah, tempat tinggal atau buku pelajaran. Biasanya pinjaman ini memiliki suku bunga yang lebih rendah dari pinjaman yang lain. Secara umum, siswa tidak diharuskan untuk membayar kembali pinjaman ini sampai akhir masa sekolah atau kuliahnya, dimana biasanya mulai di bayar atau di lunasi setelah mereka menyelesaikan pendidikan mereka.

Ada banyak negara yang memberikan studen loan tanpa bunga, tergantung anda dapat mencarinya atau tidak.

Jenis - Jenis Student Loan

Student Loan memiliki jenis yang beragam, tergantung dari keperluan siswa / mahasiswa. Sangat penting untuk mengetahui berapa bunga yang dibebankan untuk masing-masing dari jenis tersebut. Pembayaran rencana kelayakan juga tergantung pada jenis pinjaman yang Anda inginkan.

Student Loan Dari Pemerintah setempat

Sebenarnya ada banyak nama yang di berikan untuk pinjaman ini, namun berikut adalah yang paling umum.
Direct Subsidized Loans
Ini biasanya di berikan untuk mahasiswa, tidak ada bunga yang dibebankan saat Anda sedang menjalani pendidikan atau setidaknya belum di bebankan hingga setengah dari waktu pendidikan anda.

Direct Unsubsidized Loans
Pinjaman ini biasanya untuk pendidikan meraih gelar sarjana dan pascasarjana, bunga yang dikenakan pada seluruh periode pendidikan.

Direct Loan Program
Pinjaman ini biasanya tidak di kenakan denda untuk keterlambatannya dan di berikan oleh sebuah oleh negara yang bersangkutan. berikut adalah jenisnya.

Direct PLUS Loans for Parents
Ini adalah pinjaman yang di peruntukkan bagi orang tua dari mahasiswa yang bersangkutan, bunga dibebankan selama seluruh periode pendidikannya dan orang tua adalah peminjam utama.

Direct PLUS Loans for Graduate Students
Student loan ini untuk lulusan dan gelar profesional, bunga dibebankan selama seluruh periode.

Direct Consolidation Loans
Untuk peminjam yang ingin menggabungkan pinjaman lainnya yang memenuhi syarat menjadi pinjaman tunggal.

Private Student Loans

Pinjaman ini di lakukan oleh mahasiswa pada perusahaan swasta yang memberikannya dan biasanya di berikan denda saat terlambat mengembalikannya.

pinjaman pribadi ini terutama digunakan untuk membantu siswa menutupi biaya sekolah atas dan di luar pinjaman utama. Tidak seperti pinjaman federal dimana persyaratan, suku bunga, dan istilah bervariasi dari kreditur pemberi pinjaman. Perbedaan utama lainnya termasuk:
  • Pembayaran mungkin diperlukan saat Anda berada dalam masa pendidikan.
  • Suku bunga dapat tetap atau variabel, dan jika itu variabel maka dapat naik.
  • pinjaman pribadi tidak disubsidi dan bunga yang dibebankan selama seluruh periode.
  • bunga mungkin tidak dikurangkan dari pajak.
Demikian adalah beberapa jenisnya dan masih banyak jenis yang lain tergantung dari negara bersangkutan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel