Balapan Jokowi 'Ngoweeeng' vs Prabowo Berkuda


Situasi jelang Pilpres 2014 silam seolah terulang kembali, Jokowi dan Prabowo Subianto kembali bertarung di survei elektabilitas capres. Bedanya saat ini tak cuma Prabowo yang hobi berpacu di atas kuda, Jokowi pun kini siap membalap.

Jokowi kini punya hobi baru yakni motor chopper berwarna emas dengan kapasitas mesin 350 cc, yang dimodifikasi dari motor Royal Enfield. Jokowi membelinya dari bengkel di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dengan harga Rp 140 juta.

Ia pun suah sering memacu motornya di Istana Negara. Sama dengan Prabowo yang kerap memacu kudanya di lapangan terbuka di Hambalang, Jokowi pun ingin berkesempatan memacu choppernya di sirkuit sentul.

"Di Istana (Istana Bogor), saya bisa ngebut tiap pagi. Ngoweeeng... ngoweeeng.... Dengan ini (Sentul), bagus Istana," ujar Jokowi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jabar, Selasa (6/3/2018).

Jokowi hari ini ke Sentul dalam rangka meninjau pembenahan sirkuit Sentul untuk persiapan gelaran dunia Moto GP. Jokowi sempat mengelilingi Sentul dengan mobil RI-1 sebanyak 1 lap. Dia ke Sentul bersama Ananda Mikola dan Tinton Suprapto.

"Nanti kalau sudah diperbaiki Pak Tinton, baru nyoba di sini. Ngoweeeng...," kata Jokowi sembari menirukan suara motor ngebut.

Nah sekarang Jokowi dan Prabowo sudah sama-sama punya 'tunggangan', banyak yang membicarakan dua tunggangan mereka itu di media sosial. Namun yang tak kalah seru adalah laju keduanya di tangga survei capres, berikut kekuatannya?

1. Survei Indo Barometer

Waktu: 15-25 Maret 2015
Metode: multistage random sampling
Responden: 1.200
Margin of Error: 3%

Hasil:
Joko Widodo: 45,8%
Prabowo Subianto: 30%

2. Survei CSIS

Waktu: 14-21 Oktober 2015
Metode: multistage random sampling
Responden: 1.183 di 34 provinsi
Margin of Error: 2,85%

Hasil:
Joko Widodo: 36,1%
Prabowo Subianto: 28%

3. Survei Populi

Waktu: 15-22 Oktober 2015
Metode: wawancara tatap muka
Responden: 1.200
Margin of Error: 2,9%

Hasil:
Joko Widodo: 36,6%
Prabowo Subianto: 24,3%. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel