Bila Ada Poros Islam, PPP Akan Ajak untuk Dukung Jokowi





Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak akan mengalihkan dukungan dari Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, bila muncul poros ketiga yang tediri atas partai-partai berideologi Islam. Malah, bila poros ketiga itu muncul, PPP akan mengajak poros Islam tersebut untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Poros itu tidak kami tolak. Tapi, tentu kami kalau masuk ke situ, ingin juga mengajak agar mengusung Pak Jokowi," ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018).

Menurut Arsul, PPP tak akan bergabung dengan poros baru ini bila mencari sosok capres alternatif, selain Jokowi ataupun Prabowo Subianto. Pasalnya, partai yang dipimpin Romahurmuziy ini sudah sepakat untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Kalau poros Islam ini dimaknai capresnya selain Pak Jokowi, sulit bagi PPP karena PPP sudah mendeklarasikan diri lewat forum permusyawaratan tertinggi kedua setelah muktamar untuk mengusung Pak Jokowi," jelas Arsul.

Ia menambahkan, nantinya PPP dan partai-partai yang berada dalam poros Islam akan berembuk guna mencari sosok yang pas menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Jokowi.

"Partai poros Islam itu bersepakat tentang cawapresnya saja untuk Pak Jokowi," tuturnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel