Cak Imin Pede akan Digandeng Jokowi Jadi Cawapres di 2019


Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bicara soal peluang dirinya menjadi calon wakil presiden untuk Joko Widodo di Pilpres 2019. Cak Imin pun pede Jokowi akan menggandengnya.

"Saya masih optimis Pak Jokowi akan mengajak saya," ujar Cak Imin di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Menurut Cak Imin, sikap PKB di Pilpres 2019 akan ditentukan dari masukan para kiai NU. Dia mengaku akan menyiapkan diri dengan berkeliling Nusantara.

"Para kiai ada 3 hal, mereka masih informasinya menunggu informasi langit atau istikharah ya. Kedua, para kiai juga melakukan diskusi dan analisis di antara mereka," tutur Cak Imin.

"Yang ketiga, mereka juga akan mengkonsultasikan dengan kiai-kiai NU di berbagai tempat," imbuh anggota Komisi I DPR itu.

Menurut Cak Imin, para kiai kemungkinan mendorongnya menjadi cawapres. Sekali lagi, dia menegaskan belum ada keputusan final soal sikap PKB di Pilpres 2019.

"Ya pastinya begitu mungkin (mendorong jadi cawapres), tapi kita tunggu saja hasil keliling saya ke berbagai tempat di seluruh Jawa dan Indonesia," ucap Cak Imin. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel