Demokrat Bakal Capreskan Jokowi? AHY: Tunggu Tanggal Mainnya


Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan bisa saja opsi partainya mencapreskan Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun AHY menambahkan Demokrat belum bersikap terkait arah koalisi.

"Dalam politik, segala sesuatunya mungkin dan walaupun hari ini belum ada memiliki sebuah sikap khusus terkait siapa yang akan diusung, tetapi pada akhirnya kapan itu? Tunggu tanggal mainnya," kata AHY di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

AHY menuturkan Demokrat akan berkomunikasi dengan parpol lain sebelum bersikap. Dia menyebut pertemuan hari ini dengan Jokowi tidak terkait dengan urusan pilpres.

"Oleh karena itu, koalisinya tentu akan dipertimbangkan. Saya tidak berkapasitas berbicara dengan Pak Jokowi," ujar AHY.

Agenda Rapimnas Demokrat disebut lebih merupakan konsolidasi partai. AHY membantah rapimnas akan membicarakan soal keputusan Demokrat menjadikannya sebagai cawapres, seperti isu yang belakangan tengah beredar.

"Belum tahu. Sekali lagi, sikap itu akan terus godok, yang jelas rapimnas kali ini untuk mengkonsolidasikan 10.000 kader Partai Demokrat nanti akan menjadi momentum untuk kembali menggerakkan mesin partai untuk kesuksesan partai," tutur putra sulung Ketum Demokrat SBY ini.

Seperti diketahui, hubungan Demokrat dengan PDIP kini jauh lebih hangat. Ini menyusul permintaan AHY bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meski pada akhirnya akan didelegasikan.

Manuver Demokrat itu memunculkan spekulasi Demokrat akan ikut mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Apalagi Jokowi mendapat elektabilitas yang bagus bila disandingkan dengan AHY. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel