Di Depan Iriana dan Para Ibu, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Perempuan


Tanggal 8 Maret diperingati sebagai hari perempuan internasional. Presiden Jokowi turut mengucapkan selamat hari perempuan.

"Saya ingin mengucapkan selamat hari perempuan internasional kepada ibu-ibu yang hadir di sini, kepada seluruh peruempuan Indonesia yang saya banggakan dan hormati," ujar Jokowi di GOR Tri Dharma, Gresik, Jatim, Kamis (8/3/2018).

Dalam acara pembagian KIP dan PKH, para ibu-ibu hadir. Turut hadir juga Ibu Negara Iriana yang mendampingi Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan harapannya bagi para perempuan yang merayakan hari perempuan internasional ini. Dia berharap agar para perempuan makin aktif berkarya dan bisa mendapatkan hak-haknya.

"Sekali lagi selamat hari perempuan internasional, selamat berkarya kehidupan lebih tentram, makmur dan kehidupan yang semakin berkeadilan," kata Jokowi.

Untuk diketahui, peringatan Hari Perempuan Nasional pertama kali dilakukan pada 28 Februari 1909 di New York, Amerika Serikat. Agenda ini diinisiasi oleh Partai Sosialis Amerika Serikat untuk memperingati setahun berlalunya demonstrasi kaum perempuan setahun sebelumnya di New York pada 8 Maret 1908. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel