Mengeluh, Ketua HIPMI Papua dan Sumut Dibawa ke Istana


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat dan Sumatera Utara (Sumut) ke Istana. Kepala Negara merespons keluhan dua organisasi yang merasa tak dilibatkan dalam pembangunan proyek infrastruktur di daerah.

"Kita bicara di Istana agar peluang yang ada bisa dinikmati pengusaha di daerah," kata Jokowi pada pembukaan sidang dewan pleno II dan Rapimnas HIPMI 2018 di Tangerang, Banten, Rabu, 7 Maret 2018.

Dalam forum itu, Ketua HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata mengapresiasi Jokowi yang telah membangun tol 52 kilometer di Sumut. Menurut dia, sudah 30 tahun tak pernah ada pembangunan tol di wilayah itu.

Sayangnya, pembangunan proyek tak melibatkan pengusaha lokal. "Izin Pak Presiden, selama 52 kilometer tol dibangun, kami pengusaha lokal hanya menonton saja. Kami ingin pengusaha daerah dilibatkan," kata Pranata.

Hal senada disampaikan Ketua HIPMI Papua Barat Adriana Daa. Ia ingin pengusaha lokal bisa dilibatkan dalam segala pembangunan infrastruktur. Dengan begitu, perekenomian masyarakat setempat bisa terbantu.

"Kami di Papua dan Papua Barat mengapresiasi apa yang Bapak lakukan di provinsi paling timur. Pertumbuhan ekonomi di Papua dan Papua barat belum signifikan. Kami merasa ini adalah kurang dilibatkannya kami pengusaha lokal," ujar dia.

Keduanya diajak ke Istana untuk membahas pembangunan infrastruktur di wilayah masing-masing hari ini. Namun, belum diketahui jadwal pastinya. [metrotvnews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel