NasDem Buka Peluang Duetkan Jokowi-Gatot di 2019


Eks Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo masuk kembali dalam bursa Pilpres 2019 dan dikabarkan maju nyapres pascapensiun. Partai NasDem membuka peluang bagi Gatot jika ingin maju sebagai cawapres Joko Widodo.

"NasDem membuka peluang siapa saja anak bangsa yang mempunyai dedikasi, kemampuan, dan mendapat hati di rakyat serta cocok dengan calon presiden," kata Sekretaris Fraksi NasDem Syarif Alkadrie kepada wartawan, Jumat (9/3/2018).

Syarif pun memuji sosok Gatot. Menurutnya, latar belakang Gatot di bidang militer cukup sesuai apabila berduet dengan Jokowi.

"Saya melihat Gatot punya keterpaduan yang bisa saling menambah kekurangan yang ada di kedua pemimpin tersebut," jelasnya.

"Terutama beliau militer dan sampai pada top pimpinan sebagai Pangab, kemudian punya kedekatan kepada semua kalangan," imbuh Syarif.

Karena itu, jika Jokowi merasa memiliki kecocokan dengan Gatot, NasDem siap memberikan dukungan. "NasDem akan mengambil posisi terdepan yang akan memberikan dukungan sebagaimana beberapa kali di dalam mengusung calon-calon di pilkada," sebutnya.

Nama Gatot kembali masuk bursa calon presiden Pilpres 2019 setelah digaungkan mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zen. Gatot didukung Kivlan lantaran disebut memiliki modal logistik yang mumpuni. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel