Presiden Jokowi Minta DPR Segera Sahkan RUU Kewirausahaan


Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Novotel, Tangerang, Banten. Dia meminta DPR RI segera menyelesaikan Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Kewirausahaan.

"Sesuai yang disampaikan tadi, mengenai UU Kewirausahaan saya setuju. Mudah-mudahan bisa segera diselesaikan DPR," ujar Jokowi dalam sambutannya, Rabu (7/3/2018).

UU Kewirausahaan dinilai bisa mendorong percepatan ekonomi dan meningkatkan peran pengusaha baru.

Jokowi menjelaskan, peran pengusaha muda bagi Indonesia memang cukup besar. Hal tersebut terbukti dengan adanya pengakuan internasional terhadap Indonesia dalam bidang reformasi ekonomi. Untuk pertama kalinya Indonesia meraih status negara layak investasi.

Selain itu, jumlah pengusaha muda selama beberapa tahun terakhir juga terus mengalami peningkatan. Dari 2014 hanya sebesar 1,6 persen, kini meningkat menjadi 3,0 persen.

Jokowi mengakui kalau berbagai program yang telah dijalankan oleh HIPMI sangat membantu pemerintahan dalam membangun ekonomi negara.

Untuk itu, Jokowi terus mendorong para pengusaha muda terus berperan aktif dan memberikan gagasan kreatif guna meningkatkan perekonomian nasional.

"Di dalam UU Kewirausahaan menyangkut percepatan ekonomi untuk pengusaha pemula atau start up. Pengusaha di Indonesian sekarang 3,0 persen. Perlu dipercepat apabila ada UU Kewirausahaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia mengatakan, dengan disahkannya UU Kewirausahaan maka akan melahirkan pengusaha muda yang nasionalis dan berkomitmen NKRI. Sehingga, akan semakin memperkuat perekonomian Indonesia.

"HIPMI menaungi para pengusaha muda di seluruh Indonesia tentunya akan selalu berada di garda terdepan untuk mendukung pemerintah agar tidak terjadi monopoli ekonomi," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel