Presiden Jokowi Minta Semua Material Proyek MRT Harus Bersih Sebelum Pembukaan Asian Games 2018


Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ingin proyek Mass Rapid Transit (MRT) menganggu jalannya pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Menurut dia, seluruh material penutup yang ada di MRT harus segera dibuka sebelum jalannya pesta olahraga terbesar di Asia itu.

"Saya datang ke sini juga ingin memastikan bahwa nanti yang di atas tanah, itu sudah tidak ada yang namanya seng-seng, yang menutup proyek ini. semuanya (harus) sudah bersih," kata Jokowi saat meninjau progres pembangunan proyek MRT di Bundaran Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang ikut menemani Kepala Negara dalam peninjauan itu telah memastikan bahwa Pemprov DKI telah selesai melakukan pengerjaan trotoar yang ada di kawasan tersebut.

"Tadi Pak Gubernur DKI Jakarta juga menyampaikan bahwa trotoar lebar yang di Semanggi sampai di Senayan, area ini akan sudah selesai. Ini sudah dimulai juga," ujarnya.

Jokowi ingin memastikan bahwa Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 siap dalam menyambut sekira 30 ribuan atlet hingga para tamu undangan dari berbagai negara.

Sehingga, Jokowi berharap Jakarta dan Palembang selaku tuan rumah Asian Games 2018 harus telah bersih, indah, dan nyaman sebelum pembukaan Asian Games yang berlangsung pada 18 Agustus nanti.

"Sehingga betul-betul pada saat kita menyambut tamu-tamu Asian Games sebanyak kurang lebih 30 ribuan itu, betul-betul Jakarta sudah dalam keadaan yang siap, yang bersih, indah, dan tepat yang diharapankan semuanya tepat waktu," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel