Sri Bintang Gagas Penolakan Jokowi, NasDem: Tak akan Berpengaruh


Partai NasDem menilai gerakan menolak Joko Widodo sebagai calon presiden 2019 yang digagas Sri Bintang Pamungkas tidak akan berpengaruh. Sekjen NasDem Johnny G Plate mengatakan gerakan tersebut akan layu sebelum berkembang.

"Tidak akan berpengaruh sama sekali (terhadap pencapresan Jokowi), biasa saja (gerakan itu)," ujar Johnny kepada detikcom, Kamis (8/3/2018).

Johnny menegaskan, yang mengusung pencapresan Jokowi di Pilpres 2019 adalah partai politik. Menurutnya parpol yang sudah mengusung Jokowi memiliki tekad untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

"Gagasan tersebut akan layu sebelum berkembang. Tidak saja karena penggagas tidak punya legal standing, namun lebih dari itu presiden yang berhasil harus dan wajib untuk diusung kembali," kata Johnny.

"Dan (Jokowi) akan mendapat kepercayaan rakyat untuk melanjutkan program dan gagasan pembangunannya untuk bangsa, negara dan rakyat yang dicintainya," imbuhnya.

Johnny menilai Sri Bintang sangat kreatif jika berkhayal akan terjadi perang asimetris yang dibuat oleh Cina. Johnny menyebut pernyataan Sri Bintang itu hanyalah mimpi berlebihan.

"Persaingan ekonomi dan politik adalah hal yang biasa dalam percaturan relasi antar bangsa. Indonesia harus yakin akan daya saingnya dan tidak boleh inferior, kita akan menjadi bangsa yang sukses jika kita bersatu dan kuat di bawah leadership Pak Jokowi," tutur Johnny. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel