Temui Wiranto, AHY Antar Undangan Demokrat Sambil Reuni Soal Militer


Pertemuan antara Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Menko Polhukam Wiranto untuk memberikan undangan Rapimnas Partai Demokrat. Pertemuan yang berlangsung kurang dari 60 menit ini juga membahas terkait politik dan keamanan mendatang.

"Sesungguhnya tujuan maksud saya datang ke bapak Wiranto ini juga untuk mengundang, menyampaikan undangan dari Ketum Partai Demokrat Bapak SBY untuk menghadiri rapimnas Partai Demokrat yang akan diselenggarakan 10-11 Maret 2018 di Sentul," kata AHY usai bertemu Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

AHY mengatakan Wiranto akan mengusahakan untuk hadir dalam rapimnas itu. Putra sulung Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kemarin, Selasa (6/3), juga mengantar undangan yang sama ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kemarin saya juga mengantarkan undangan secara langsung ke Presiden Jokowi di Istana dan Insyaallah beliau juga akan hadir dalam rapimnas tersebut," ujar AHY.

Selain mengantarkan undangan, AHY menyebut silahturahmi dengan Wiranto sudah sejak dulu menjadi keinginannya. Mantan Danyonif Arya Kemuning Kodam Jaya itu mengatakan banyak mendengarkan pengalaman-pengalaman Wiranto yang merupakan Pangab di era Orde Baru tersebut.

"Saya banyak mendengarkan pengalaman-pengalaman beliau meniti karier selama puluhan tahun dan juga kita berdiskusi tentang bagaimana Indonesia hari ini termasuk dalam berbagai aspek politik, keamanan dan hari ini dan masa depan," kata AHY yang keluar dari TNI saat berpangkat mayor itu.

Wiranto sempat keluar mengantar AHY usai pertemuan. Sebagai Menko Polhukam yang merupakan pembina politik dalam pemerintahan, menurutnya wajar bila ia menerima tamu dari kalangan parpol.

"Tadi saya menerima pak AHY dari Partai Demokrat menyampaikan undangan pada rapimnas tadi saya sampaikan sebagai pimpinan parpol memang selalu hadir di setiap undangan dari parpol," jelas Wiranto.

Hanya saja Ketua Dewan Pembina Hanura itu tidak menjelaskan apakah akan hadir atau tidak di Rapimnas Demokrat. Wiranto menyebut tergantung jadwal pekerjaannya.

"Nanti saya sampaikan ke Demokrat. Tergantung kegiatan saya ada ke luar negeri apa nggak," tutupnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel