The Familiy MCA Sengaja Dibentuk Menjelang Pilkada dan Pilpres


Komisioner Komisi Polisi Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti mengatakan bahwa adanya sindikat Muslim Cyber Army (MCA) ini sengaja dibentuk menjelang perhelatan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

“Jika melihat hasil penelitian beberapa lembaga, dalam pilkada atau pilpres, isu-isu berbau SARA rentan digunakan untuk kepentingan politik tertentu guna mendapatkan kekuasaan,” papar Poengky kepada Okezone, Kamis (7/3/2018).

Diketahui sebelumnya, jajaran Bareskrim Mabes Polri berhasil menangkap sejumlah anggota The Family MCA di lima kota yakni, Jakarta, Bandung, Bali, Pangkal Pinang dan Palu. Mereka tergabung dalam group WhatsApp The Family MCA.

Mereka sengaja dibentuk untuk menebarkan isu-isu hoax yang mengandung unsur provokatif melalui media sosial seperti Kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI), penculikan agama, dan penyerangan terhadap nama baik Presiden Joko Widodo.

Oleh karenanya Poengky mengharapkan agar masyarakat tidak terpancing dengan hasutan dari berita-berita yang berisikan isu SARA di dalamnya.

“Oleh karena itu masyarakat diharapkan tidak mudah terpancing hasutan dan provokasi pihak2 tertentu dengan menggunakan isu SARA sebagai senjata,” pungkasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel