Amien Rais Mau Ketemu, PDIP: Dia Galak tapi Kangen Jokowi


Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais membuka pintu silaturahmi untuk Presiden
Joko Widodo. PDIP mengatakan hal itu menunjukkan 'kerinduan' Amien terhadap Jokowi meski sering melontarkan pernyataan keras.

"Kelihatan meskipun galak tapi Pak Amien menghargai dan juga kangen dengan Pak Jokowi," ujar Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira kepada detikcom, Rabu (30/5/2018).

Andreas mengatakan, Jokowi akan memanfaatkan kesempatan silaturahmi itu untuk berdiskusi dengan Amien. Terlebih terkait hal-hal yang selama ini sering dilontarkan Amien.

"Pak Jokowi orang yang berjiwa besar dan melihat semua hal dengan ratio dan rasa. Saya yakin Pak Jokowi tidak merasa bermusuhan dengan Pak Amien. Kalau Pak Amien menyadari kekeliruan cara melihat Pak Jokowi selama ini, mungkin saja berubah," kata Andreas.

Soal Amien yang tidak ingin datang ke Istana apabila diundang Jokowi tidak menjadi masalah. Pertemuan keduanya dapat digelar di mana saja tergantung topik yang akan dibahas.

"Soal tempat masalah teknis. Dan tergantung topik dan urgensinya. Biasa saja, tidak ada yang luar biasa. Kalau Pak Jokowi melihat perlu dia akan bertemu," ujarnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel