Kaesang Targetkan 1.500 Kotak Sang Pisang Terjual Tiap Hari di Pekanbaru


Sang Pisang yang hari Sabtu dibuka di Pekanbaru merupakan gerai ke 20 di Indonesia. Untuk gerai ini Kaesang menargetkan sehari terjual 1.500 kotak nugget pisang.

Grand opening Sang Pisang di Jl Riau Kec Senapelan, Pekanbaru dihadiri Kaesang, Sabtu (12/5/2018). Putra bungsu Presiden Jokowi ini memberikan kesempatan kepada Sekda Pemprov Riau, Ahmad Hijazi untuk menggunting vita.

"Selamat kepada mas Kaesang, dan terima kasih atas membuka usahanya di Pekanbaru di Provinsi Riau. Mudah-mudahan ini sebagai contoh bagi anak-anak muda kita semuanya," kata Hijazi.

Sementara itu, Kaesang dalam keterangannya kepada wartawan, menyebutkan bahwa gerai di Pekanbaru ini yang pertama di Riau dan merupakan gerai yang ke 20 di Indonesia.

"Kalau untuk target per harinya 1.500 boks per hari. Tadi saya cek jam dua, sekarang setengah empat, sudah laku 600 boks," kata Kaesang optimis.


Kaesang menjelaskan, untuk bahan baku pisangnya pihaknya akan mengutamakan dari petani yang ada di Riau. "Kita tetap dari Pekanbaru atau Provinsi Riau. Cuma kebetulan memang untuk sekarang, Provinsi Riau itu belum bisa memenuhi stok yang kita inginkan. Jadi kita ambil juga dari Jambi," kata Kaesang.

Seperti pernah diungkapkan oleh Kaesang beberapa waktu lalu, target tahun 2018 ini akan membuka 300 cabang seluruh Indonesia. Setelah Pekanbaru, akan dibuka cabang di Medan, Malang, Sulawesi dan Solo.

"Pokoknya satu minggu kita buka satu gerai," kata Kaesang. Untuk satu gerai Sang Pisang, kata Kaesang, pihaknya bisa menampung 30 pekerja setempat. Untuk membuka gerai ke 20 ini, hanya membutuhkan waktu selama lima bulan.

"Untuk di Pekanbaru, Insyaallah akan buka tiga sampai empat (gerai). Pasti (akan buka di mal), cuma saya belum pernah main di mal sini. Saya belum jalan-jalan (jalan ke mal)," kata Kaesang.

Untuk varian menu Sang Pisang, kata Kaesang, ada 48 jenis rasa. Namun kini ada 8 varian, tiramisu almond, choco cheese, taro oreo, avocado almond, strawberry, vanilla koko krunch, greentea almond, avocado milo.

"Harganya bervariasi, termurah Rp20 ribu, ada Rp 25 ribu dan Rp 30. Yang banyak dipesan harga Rp 25 ribu," pungkas Kaesang. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel