Kagumi Kapolri Tito, Soepardi jalan kaki sepanjang 800 km


Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima kunjungan Kakek Aiptu (Purn) Soepardi di rumah Dinas Kapolri di Jalan Pattimura, Jakarta Selatan. Kunjungan Soepardi yang diterima langsung oleh Kapolri itu dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB, yang didampingi oleh Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal.

"Pak Kapolri menerima Purnawirawan Polri Bapak Aiptu (Purn) Soepardi yang berjalan kaki dari Surabaya dengan tujuan di Mabes Polri di Jakarta sejauh kurang lebih 800 KM," kata Iqbal melalui keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu (12/5).

Kedatangan Soepardi saat itu ditemani oleh keponakannya yang turut mendampingi selama perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta. Lalu, Iqbal pun mengungkapkan bahwa dalam pertemuan ini Tito sangat kagum atas kekuatan fisik dan kesehatan Soepardi yang meskipun sudah berusia 73 tahun, namun memiliki kesehatan dan kekuatan fisik yang sangat baik.


"Di akhir pertemuan Kapolri dan Aiptu (Purn) Soepardi melakukan foto bersama dan Bapak Kapolri menyampaikan Point penting yang bisa diambil pelajarannya dari perjalanan bapak Aiptu Purn Soepardi yaitu bagaimana pentingnya bagi para generasi muda untuk senantiasa menjaga kesehatan, "Kesehatan bukan segala-galanya, tapi segala-galanya tiada artinya tanpa kesehatan"," ungkapnya.

Bukan hanya Jenderal bintang empat itu saja yang memberikan pesan, tapi juga Soepardi menyampaikan pesan singkat agar para generasi muda bisa menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan yang sehat.

"Dengan mata berkaca-kaca Bapak Aiptu Purn Soepardi menyampaikan pesan sangat berterima kasih dan seperti mimpi bisa bertemu langsung dengan Bapak Kapolri. Beliau menyampaikan pesan bagaimana para generasi muda untuk menjaga kesehatan dan menjaga pola makan sehingga senantiasa memiliki fisik yang prima. Kegiatan pertemuan diakhiri dengan foto bersama," tandasnya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel