Kemenag Rilis 200 Mubalig, Amien Rais: Itu Penghinaan


Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mencabut daftar 200 mubalig atau ustaz/ustazah yang direkomendasikan untuk mengisi kegiatan keagamaan.

"Saya mengimbau secepat mungkin itu ditarik, dan enggak usah pakai dalil lagi akan diperluas, akan diperpanjang, akan diseleksi lagi, itu merupakan penghinaan kepada para mubalig," kata Amien Rais di kediaman almarhumah Adara Atista, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin, 21 Mei 2018.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini mengatakan, yang berhak untuk menilai seorang penceramah itu ialah Allah SWT. "Jadi kalau dinilai pemerintah dalam hal ini Jokowi melalui menterinya ini sudah kelewatan, segera dicabut, lebih cepat lebih bagus," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Agama merilis 200 daftar nama mubalig atau ustaz/ustazah untuk bisa dijadikan rujukan masyarakat guna mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan.

Sejumlah 200 nama mubalig ini merupakan rilis awal yang dihimpun dari berbagai masukan tokoh agama, ormas keagamaan, dan tokoh masyarakat. Jumlah daftar ini akan terus bertambah, seiring masukan dari berbagai pihak. [viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel