PAN: Bangsa Ini Bersyukur Masih Ada Amien Rais


Politikus senior Partai Amanat Nasional Amien Rais kerap kontroversial karena sering mengkritisi pemerintahan termasuk melakukan berbagai tudingan. Menanggapi hal itu, Anggota DPR Fraksi PAN Daeng Muhammad mengatakan Amien tak bermaksud menghina bangsa sendiri dengan pernyataan-pernyataannya itu, melainkan untuk mengkritisi kebijakan pemerintah.

"Banyak aturan dan kebijakan saat ini yang dianggap pro asing dan merugikan rakyat," kata Daeng di Jakarta, Sabtu 12 Mei 2018.

Menurut Anggota Komisi III DPR ini, pernyataan-pernyataan Amien itu seharusnya direspons dengan melakukan perbaikan terhadap aturan atau regulasi yang dinilai kurang tepat.

"Kalau dianggap sudah tidak sesuai dengan rasa keadilan rakyat apa salahnya kita ubah (aturan)," ujar Daeng.

Daeng mengaku heran setiap pernyataan Amien selalu direspons negatif oleh sejumlah tokoh atau politikus dalam berbagai pemberitaan. Dia menilai serangan terhadap Amien jelas dilancarkan partai-partai pendukung Jokowi.

"Jangan-jangan mereka yang tidak suka dengan statement Pak Amien menikmati dari hegemoni penguasaan asing di negeri ini," kata dia.

Daeng mengaku percaya hal yang selalu disampaikan oleh mantan Ketua MPR itu tidak asal bunyi dan tanpa data.

"Dan harusnya bangsa ini bersyukur masih ada Amien Rais yang terus memupuk nasionalisme sebagai bangsa yang berdaulat di negeri sendiri," katanya.

Sebelumnya, Amien dikenal kerap melontarkan pernyataan kontroversial menyindir pemerintahan Jokowi seperti menyebut bagi-bagi sertifikat oleh Jokowi sebagai pengibulan lalu menyindir Nawacita menjadi “Nawasengsara”. [viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel