Prabowo: Kita imbau pemerintah lindungi rakyat dari ancaman bahaya!


Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto membacakan pidato kebangsaan di taman kota Andhang Pangrenan Kabupaten Banyumas, Senin (14/5). Di hadapan 3500 warga dari Banyumas Cilacap, ia menyapa warga dengan bahasa jawa Banyumasan, 'kepriwe kabare sedulurku'.

Kedatangan Prabowo di Banyumas dalam gelaran 'Prabowo Menyapa'. Banyumas diakui Prabowo sebagai bagian dari tanah leluhur jejak riwayat keluarga besar, terutama di desa Dawuhan.

"Saya ingin bicara sebagai bagian keluarga. Bukan tokoh nasional yang elite," kata Prabowo.

Di atas podium, Prabowo mengatakan, ia datang ke Banyumas dalam situasi negara yang prihatin. Negara Indonesia katanya tengah diganggu rangkaian aksi terorisme. Ia mengutuk keras semua terorisme dari semua arah dan sumber.

"Kita mengimbau pemerintah. Lindungi rakyat dari ancaman bahaya," ujarnya.

Dalam keadaan Negara yang prihatin itu, Ia juga menyinggung, perlunya pemerintah meningkatkan anggaran pertahanan. Terutama anggaran bagi TNI. Menurutnya dengan anggaran yang kuat, baik polri maupun TNI akan kuat mengayomi masyarakat dan bersama melawan terorisme.

"Ingat kan waktu kita (Prabowo dan Jokowi-red) naik kuda bareng di Hambalang. Saya bilang ke Pak Jokowi naikkan anggaran TNI. Itu sudah setahun lalu. Saya perhatikan anggaran Polri sudah naik," ujarnya.

Kedatangan Prabowo di Banyumas didampingi sejumlah tokoh politik nasional yakni Permadi dan Rachmawati Soekarnoputri. Selain itu juga hadir sejumlah kader partai Gerindra baik di tingkat pusat sampai daerah. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel