Ada Oknum Bulog Bantu Mafia Jual Beras Miskin Kualitas Rendah


Akibat 'dipendam' terlalu lama, kualitas beras miskin (raskin) di gudang-gudang Bulog mengalami penurunan. Kualitas beras yang rendah tercermin dari aroma beras yang tak sedap dan fisiknya yang tak menarik.

Celakanya, beras tersebut malah diperdagangkan. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) mengaku menemukan ada oknum Bulog yang nakal membantu mafia beras menjual beras miskin kualitas rendah tersebut.

"Jadi macam-macam modusnya, di antaranya mereka (mafia beras) menimbun. Kalau beras tidak mau mengeluarkan dia (mafia beras) bekerja sama dengan okum di Bulog. Beras di Bulog dicampur dengan beras lokal dan jadi kemasan dan dijual dengan harga mahal," kata Buwas di Kementerian Sosial, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Kondisi tersebut dinilai merugikan masyarakat sebagai penerima beras miskin yang dikelola Bulog. Maupun masyarakat luas yang tertipu karena membeli beras yang sudah dicampur dengan beras miskin kualitas rendah.

Untuk mengatasi hal itu, ia sudah meminta kepada Satgas Pangan dan pengusaha untuk bekerja mengawasi serta menjaga kondisi tersebut.

"Kemarin saya bicara dengan wakapolri satgas pangan untuk bekerja mengawasi sistem ini karena ada beberapa yang menimbun beras termasuk daging dan ayam," terangnya.

"Sekaligus saya sampaikan teman-teman pengusaha yang punya kekuatan untuk menimbun untuk menyimpan masalah perut jangan dimainkan ini masalah bukan soal mencari keuntungan ini tergantung teman-teman satgas pangan kita imbau," tutupnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel