FUIB: Pemerintah Zalim Jika Tidak Copot Mendagri


Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) akan menggelar unjuk rasa menuntut pencopotan Mendagri Tjahjo Kumolo di depan Istana Negara dan Kemendagri. Tjahjo dianggap telah melanggar sejumlah UU karena melantik polisi aktif, Komjen M Iriawan, sebagai Penjabat Gubernur Jabar.

"Jadi, persoalan ini ditanggapi atau dicueki oleh pemerintah, biarkan rakyat yang menilai. Pemerintahan sekarang sudah sangat zalim apabila ini dibiarkan," ungkap Ketua FUIB Rahmat Himran di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (19/6).

Ia menyebut pelantikan M Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule telah melanggar UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian dan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu, pelantikan tersebut juga telah melanggar UU Pilkada karena yang seharusnya mengisi jabatan tersebut adalah ASN.

"Karena ini bukan main-main, yang dilanggar adalah Undang-Undang. Ketika Undang-Undang sudah disepelekan di negara ini, maka negara akan kacau balau," katanya. "Sudah saatnya pemerintahan yang senang atau suka melanggar aturan yang berlaku, maka rezimnya ini, sudah saatnya kita gulingkan bersama," imbuhnya.

Komjen Pol M Iriawan atau Iwan Bule dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jabar menggantikan Ahmad Heryawan yang telah habis masa tugasnya. Iwan Bule ditunjuk sebagai Pj Gubernur oleh Presiden Joko Widodo setelah Kemendagri mengajukan sejumlah nama. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel