Habiburokhman Sebut Kritik Mudik Neraka karena Sayang Jokowi


Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Advokasi Habiburokhman resmi melaporkan Danick Danoko ke Bareskrim Polri. Habiburokhman menyayangkan sikap Danick menghadang dirinya untuk aktif mengkritik pemerintah terkait arus mudik.

Padahal, menurut dia, kritik 'mudik neraka' adalah bentuk kepedulian rakyat kepada pemerintah.

"Kalau hanya mendapatkan laporan Yang ABS (Asal Bapak Senang) citra bagus nanti setahun ke depan beliau enggak melakukan perbaikan. Jadi kita ini sayang pak Jokowi justru gitu ya," kata Habiburokhman di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (21/6).

Habiburokhman sebelumnya mengkritik arus mudik tahun 2018 dengan mengatakan 'mudik neraka'. Hal ini ia katakan dari banyaknya kekurangan yang terjadi pada saat arus mudik kemarin.

"Ya saya bilang seperti neraka kan boleh dong memberikan penilaian dan pendapat mereka boleh saja ngomong bagi mereka bagus bagi saya ini seperti neraka. Kenapa 13 orang meninggal ya kan lebih 6 jam di Merak ini apa," ujar Habiburokhman.

Sementara itu, dia heran dengan pelaporan Danicko yang anggap kritikannya sebagai ujaran kebencian. Habiburokhman juga tidak terima jika ucapannya tersebut dikatakan sebagai sebuah kebohongan.

"Saya menjaga agar rakyat tidak takut mengkirtik yang salah salah yang macet itu macet yang gak macet itu gak macet. Jadi memalukan kalau hanya gara-gara mengkritik dikriminalisasi," lanjutnya.

Habiburokhman pun menekankan kritikannya tanpa maksud politik atau apapun. Dia mengkritik soal mudik neraka atas fakta yang ia terima di lapangan.

"Tapi kritikan kemudian yang berdasarkan data akurat yang saya sampaikan ini semata mata demi kebaikan beliau (Jokowi) agar bisa melakukan evaluasi dengan benar," tutup dia.

Aksi saling lapor ini bermula ketika Danick melaporkan Habiburokhman kemarin dengan kasus ujaran kebencian terkait 'mudik neraka'. Kemudian hari ini, Habiburokhman kembali melaporkan Danick dengan dugaan pencemaran nama baik. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel