Instagram Hapus Foto Rizieq, PA 212 Salahkan Pemerintah


Persaudaraan Alumni 212 menyalahkan pemerintah atas kebijakan Instagram menghapus foto pertemuan Rizieq Shihab dengan Amien Rais dan Prabowo Subianto. PA 212 juga menegaskan tetap menguasai mimbar dakwah untuk dalam rangka mengalahkan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Bahwa saya melihat penguasa sudah sangat panik dan melakukan arogansi kekuasaannya, dan saya yakin dengan sikap yang tidak jentelmen akan justru menghancurkan penguasa saat ini," kata juru bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin kepada CNNIndonesia.com , Senin (4/6).

Novel menambahkan penghapusan foto pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan Prabowo Subianto tak akan menyurutkan upaya mereka berjuang mengalahkan Presiden Jokowi.

Perjuangan itu, kata Novel, tetap dilakukan lewat jalur konstitusional. Ia bahkan mengklaim bahwa PA 212 masih menguasai mimbar dan tablig sebagai wadah menyampaikan pesan-pesan perjuangan.

"Kami Insyallah masih menguasai mimbar dan tablig... Sebagai ujung tombak langkah syiar dakwah perjuangan kami," ujar Novel.

Lebih lanjut, Novel mengatakan bahwa PA 212 tidak terkejut dengan insiden penghapusan foto tersebut. Namun PA 212 tetap berencana mencari tahu ke pihak Instagram alasan penghapusan foto Rizieq, Amien, dan Prabowo Subianto.

Novel pun menyebut Instagram bakal mengalami kerugian yang sangat besar jika benar telah memboikot suara umat Islam di situs mereka.

Foto-foto pertemuan Rizieq, Amien Rais, dan Prabowo Subianto di Instagram diungkapkan pertama kali oleh akun amienraisofficial.

Dalam akun tersebut, admin menulis bahwa Instagram secara sepihak menghapus foto pertemuan itu.

"Ini bukti bahwa kebebasan berekspresi yang menjadi salah satu agenda reformasi kembali diciderai; mengembalikan kita pada era yang represif (Orde Baru), di tengah-tengah kebijakan populis yang palsu (Orde Lama)," demikian pernyataan amienraisofficial. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel