Jadi peserta Pilpres 2019, Prabowo dinilai perpanjang rekor kegagalan


Juru bicara PSI bidang kepemudaan, Dedek Prayudi atau yang akrab yang disapa Uki, merespon ucapan politisi Gerindra, Andre Rosiande yang akan memulangkan Jokowi ke Solo. Dia menyebutkan justru Ade Rosiande lah yang akan pulang ke kampung halaman.

"Bang Andre berharap boleh-boleh saja. Tapi akal sehat kami tetap Jokowi dua periode. Insya Allah bang Andre yang akan pulang kampung dan pak Prabowo berhasil memperpanjang rekor kegagalan," ujar Uki dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/6).

Dia mengatakan, elektabilitas Prabowo yang sulit naik dan rumitnya membangun kesamaan pandangan antar partai koalisi umat yang menjadi indikasi kegagalan Prabowo.

"Kita jujur saja, bahkan setelah pencalonan pak Prabowo oleh Gerindra, elektabilitas beliau stagnan dikisaran itu-itu saja. Belum lagi kalau kita membicarakan dinamika koalisi mereka yang galau tiada henti. Mereka terkesan saling menunggangi sehingga merasa 'insecured' terhadap satu sama lain," terangnya.

Mantan peneliti kebijakan UNFPA ini menilai rumitnya membangun kesepemahaman ini karena Gerindra memaksakan Prabowo untuk menjadi capres. "Pencapresan pak Prabowo justru terkesan menyulitkan mereka untuk membangun kesepemahaman. Apalagi kita lihat 50% pemilih PKS di Jateng justru memilih Jokowi menurut survei Charta Politika," lanjut Uki.

PSI membandingkan koalisi yang dibangun Gerindra cs dengan koalisi partai pendukung Jokowi.

"Bandingkan dengan koalisi partai-partai pendukung Jokowi. Kami begitu mesra tanpa merasa saling ditunggangi. Kami merasa 'secured' terhadap satu sama lain," tutup Uki. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel