Mau Nyapres, Amien Rais Bukan Ancaman bagi Jokowi


Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto meyakini, rencana Amien Rais untuk maju di Pemilihan Presiden 2019, tidak akan mengancam elektabilitas atau potensi keterpilihan Joko Widodo.

Menurut Hasto, Amien telah terbukti tidak berhasil di Pilpres 2004. "Tidak (menjadi ancaman), karena di masa lalu Pak Amien juga pernah maju," ujar Hasto usai melepas pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Juni 2018.

Hasto mengemukakan, maju di Pilpres merupakan hak konstitusi dari setiap rakyat Indonesia. Meski demikian, rakyat juga yang akan menentukan presiden dan wakil presiden terpilih.

Rakyat diyakini dapat menilai kandidat yang mumpuni, terutama jika melihat sikap Amien belakangan ini. Amien kerap mengeluarkan pernyataan yang oleh sebagian kalangan dianggap tidak baik.

"Kita ini kan berkebudayaan timur, apalagi sedang puasa. Rakyat akan melihat calon pemimpin mana yang baik. yang menyatukan, calon pemimpin yang tersenyum ketika dikritik, dihujat, atau calon pemimpin yang memecah belah," ujar Hasto.

Lepas Pemudik

Hari ini Hasto melepas sebanyak 725 pemudik menggunakan kereta api. Pelepasan dilakukan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Ini tradisi yang telah hidup selama 15 tahun sejak 2003, PDI Perjuangan secara konsisten menyelenggarakan mudik bersama Lebaran dengan semangat gotong royong kekeluargaan," ujar Hasto di lokasi, Selasa, 12 Juni 2018.

Menurut Hasto, pelepasan sekaligus dukungan terhadap program pemerintahan Jokowi-JK, supaya masyarakat lebih memilih menggunakan moda transportasi umum untuk mudik. Ada juga 8.000 pemudik menggunakan bus yang akan dilepas dari Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Ini juga dukungan dari PDIP terhadap upaya dari Jokowi agar dapat mengembangkan moda transportasi publik yang aman, nyaman, terjangkau," ujar Hasto.

Lebih lanjut, Hasto menyampaikan, Jokowi terbukti telah berhasil meningkatkan keselamatan masyarakat dalam tradisi tahunan itu. Jumlah korban jiwa, serta korban luka mengalami penurunan yang signifikan berkat infrastruktur transportasi yang semakin aman.

"Kami beri apresiasi terhadap Pak Jokowi dan kementerian-kementerian yang telah bekerja keras menyiapkan mudik ini dengan sebaik-baiknya," ujar Hasto. [viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel