Patroli TNI di Papua Ditembaki Kelompok Bersenjata, 3 Orang Terluka


Patroli rutin TNI yang dipimpin oleh Mayor Inf Dwi Soerjono (Kasdim 1714/PJ) di Distrik Yambi Puncak Jaya Papua diserang kelompok bersenjata, Sabtu (16/6). Akibatnya, 3 prajurit TNI mengalami luka-luka.

Kejadian bermula saat rombongan patroli yang menggunakan 3 unit mobil melintas di Kampung Trineri Distrik Yambi sekitar pukul 14.30 WIT. Tiba-tiba, dari arah ketinggian, kelompok bersenjata menembaki rombongan.

"1 orang Prajurit atas nama Pratu E anggota Yonif 753/AVT mengalami luka tembak di lengan kiri atas dan 2 orang prajurit lainnya mengalami luka di paha dan di pelipis kanan akibat serpihan kaca mobil yang tertembak," ujar Kapendam Cendrawasih Letkol M Aidi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/6).

Dalam serangan itu, tim patroli TNI berusaha memberikan perlawanan sambil mundur mencari tempat aman untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Puncak Jaya Papua.

Saat ini seluruh korban sudah berhasil dievakuasi ke RSU Mulia Puncak untuk mendapatkan perawatan, sedangkan anggota lainnya melaksanakan pengamanan. Sedangkan dari pihak kelompok bersenjata, belum bisa dipastikan apakah ada pihak yang jatuh korban atau tidak, karena posisinya di atas ketinggian sehingga tidak dapat dilakukan pengejaran.

"Dari data sementara yang berhasil dihimpun pelaku penyerangan adalah kelompok bersenjata pimpinan Lekagak Talenggeng," tuturnya.

Saat ini pasukan TNI melaksanakan Siaga 1 untuk mengantisipasi perkembangan dan situasi lebih lanjut. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel