PBB sebut koalisi Jokowi panik kalau Gerinda cs umumkan capres-cawapres


Ketua Bidang Pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) mendorong Gerindra, PKS dan PAN segera memutuskan Capres dan Cawapres di 2019 mendatang. Sebab, hal ini akan membuat panik koalisi pendukung Jokowi.

"Koalisi PAN, PKS, Gerindra ini, kalau semakin cepat memutuskan calon ini akan semakin membuat panik petahana," kata Sukmo dalam diskusi bertajuk 'Menanti Penantang Jokowi Sesungguhnya' di Bakoel Koffie, Jakarta Pusat, Jumat (8/6).

"Incumbent ini kenapa selalu mendorong-dorong dan melayani permainan dari PAN, PKS, dan Gerindra? Karena mereka (koalisi Jokowi) sangat sulit dalam menentukan siapa calon wakil presiden yang layak untuk menghadapi penantang," tambahnya.

Menurutnya, koalisi Jokowi juga terdesak jika Gerindra, PKS dan PAN sudah menentukan paslon di Pilpres 2019. Sebab, Jokowi mesti memilih cawapres yang dapat menandingi kubu Prabowo Subianto. Hal ini pun, kata dia, dapat membuat koalisi Jokowi porak poranda karena kecemburuan politik.

Bahkan, efek dari pecahnya koalisi Jokowi juga kemungkinan melahirkan poros ketiga. Dan hal ini perlu diwaspadai karena ada kekecewaan dari kelompok Jokowi akibat penetapan Cawapres yang tak sesuai dengan harapan.

"Dia tunjuk misalnya Muhaimin (Ketum PKB), yang lain akan bubar. Dia tunjuk Airlangga (Ketum Golkar), PKB akan bubar. Jadi ada sesuatu yang sangat krusial dari kubu sebelah ini menunggu penantang dan wakilnya," ujar Sukmo. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel