Polda Riau: 3 Terduga Teroris Ditangkap di Kampus UNRI


Hasil penggerebekan di Kampus Universitas Riau (UNRI) oleh Tim Densus 88 dan Polda Riau, tiga orang terduga teroris berhasil diamankan. Barang bukti ada empat bom yang disita.

"Bahwa dari hasil penggerebekan, digerebek kenapa, karena kita sudah memperoleh data awal yang akurat, tentang apa dan siapa, bagaimana dia akan melakukan apa, sudah diketahui dari awal, baru kita lakukan penggerebekan," kata Kapolda Riau, Irjen Nandang, Sabtu (2/6/2018) malam diacara jumpa pers bersama Rektor UNRI Aras Mulyadi.

Dari tiga pelaku terduga teroris, kata Nandang, ada beberapa barang bukti yang berhasil dikumpulkan.

"Di antaranya ada empat bom yang siap untuk diledakan. Dan sekarang sudah dijinakan ke empat bom tersebut," kata Nandang.

Selain itu, lanjut Nandang, pihaknya juga mengamankan serbuk-serbuk untuk perakit bom.

"Ada serbuk-serbuk delapan macam, di antaranya, serbuk yang sangat mudah untuk meledak," katanya.

Barang-barang tersebut, katanya, dirakit di gedung Gelanggang Mahasiswa di areal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

"Dia rakit disitu (Gelanggang Mahasiswa FISIP). Sementara dia (ketiga terduga teroris) numpang tidur kurang lebih satu bulan di mess Mapala Sakai (UNRI)," katanya.

Nandang menyebutkan, ketiga terduga teroris ini merupakan alumni dari UNRI.

"Yang terduga teroris ini kebutulan alumni dari UNRI. Mulai dari (alumni) tahun 2002, 2004 dan 2005. Saat ini ketiga terduga sudah kita amankan. Barang bukti lainnya, ada dua busur panah dengan delapan anak panah, dan senjata angin yang berhasil kita kumpulkan dari hasil penggerebekan itu," kata Nandang.

"Untuk proses selanjutnya, nanti akan bekerjasama dari Densus 88 berserta Satgas Teror yang telah dibentuk Polda Riau," tutup Nandang. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel