PPP: Gerindra yang Panik Prabowo Belum Kantongi Tiket Pilpres!


Gerindra menuding koalisi Joko Widodo panik karena Prabowo Subianto dan Amien Rais hendak bertemu Habib Rizieq Syihab di Mekah. PPP menepis tudingan itu sembari menyebut pihak Gerindra-lah yang panik.

"Yang panik itu Gerindra karena sampai saat ini belum resmi dapat koalisi untuk memenuhi syarat 20 persen kursi atau 25 persen suara, sehingga Prabowo belum bisa mengantongi tiket pilpres," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan, Sabtu (2/6/2018).

Menurut Awiek, ada beberapa tanda kepanikan dari kubu Prabowo. Salah satunya, Awiek mencontohkan, ibadah umrah yang sedang dijalankan Prabowo.

"Tanda-tanda kepanikan terlihat ketika ibadah umrah pun diselipi agenda silaturahmi politik," jelasnya.

Awiek menegaskan koalisi Jokowi tak terlalu menganggap penting pertemuan Prabowo dengan Amien Rais. Pertemuan Prabowo dengan unsur Persaudaraan Alumni (PA) 212 binaan Rizieq disebut Awiek juga kurang berarti.

"Bagi kami, Prabowo bertemu Amien Rais beberapa kali pun tak ada efeknya. Yang menilai adalah publik," ujarnya.

"Termasuk juga ada elemen PA 212, bagi kami biasa saja. Karena elemen 212 ketika menjadi gerakan politik ternyata tidak tunggal, namun menyebar hingga beberapa kelompok," jelas Awiek.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan elite PKS akan bertemu dengan Habib Rizieq Syihab di sela-sela ibadah umrah di Mekah. Gerindra menyebut ada kepanikan dari koalisi Jokowi soal pertemuan Prabowo-Amien-PKS dengan Rizieq.

"Ini jadi heboh dari pihak Istana dan parpol koalisi karena panik, ya. Pak Prabowo ketemu, tokoh-tokoh itu ketemu Habib Rizieq sebagai imam besar umat Islam, Pak Prabowo capresnya umat Islam. Ini yang mungkin kekhawatiran mereka," ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel