Prabowo Kritik TNI Lemah hingga Pembagian Sembako Penguasa


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terus melontarkan kritikannya kepada pemerintah. Melalui akun Facebooknya, Selasa (19/6), Prabowo menyampaikan sejumlah pandangannya soal kondisi bangsa. Salah satu yang menjadi kritikan Prabowo yaitu lemahnya TNI dan pembagian paket yang dilakukan oleh penguasa.

Prabowo menyebut kondisi prajurit TNI saat ini lemah. "Tentara lemah, Angkatan Udara lemah, kita merasa kondisi ekonomi kita semakin memprihatinkan, menyusahkan kehidupan rakyat," kritik Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengkritik pemerintah yang terus membagi-bagikan sembako padahal hal itu tidak mampu memperkuat perekonomian rakyat. 

"Pihak yang berkuasa melakukan aksi-aksi, untuk apakah membagi-bagi uang, bagi-bagi paket-paket tertentu atau melaksanakan kebijakan-kebijakan yang populis tapi pada hakekatnya ini tak memperkuat kedulatan ekonomi kita," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, kekayaan alam Indonesia sudah sungguh dieksploitasi. Sehingga, pembagian paket atau uang sama sekali tidak menyelesaikan masalah inti ekonomi Indonesia. Prabowo juga mengkriitk kehidupan berbangsa dan bernegara yang sudah salah arah. Menurut dia, kehidupan bangsa sudah sangat menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945.

Pidato Prabowo berlangsung kurang lebih sekitar 40 menit. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel