Siap Bertemu Jokowi, Amien Rais: Rumah Saya 24 Jam Terbuka


Amien Rais memberi 'lampu hijau' untuk
bertemu dengan Presiden Joko Widodo, yang selama ini kerap dikritiknya. Amien siap menyambut Jokowi bila mau datang ke kediamannya.

"Rumah saya 24 jam terbuka," ungkap Amien setelah mengisi 'Tausyiah Kerakyatan 2019 Indonesia Pasca Jokowi' di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018).

Amien memastikan siap menyambut Jokowi kapan saja di rumahnya. Ini kedua kalinya Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut berbicara soal pertemuan dengan Jokowi.

"Kapan pun saya akan sambut. Kalau saya diberi tahu, saya akan sambut," ujar Amien.
Pihak Istana sebelumnya menanggapi soal permintaan Amien agar Jokowi mendatanginya. Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyatakan Jokowi saat ini sedang mencari waktu yang tepat untuk menemui eks Ketua MPR itu.

"Presiden sedang mencari waktu yang tepat. Presiden akan melakukan silaturahmi dan berkunjung dengan siapa saja. Sama seperti dia lakukan kepada Pak Prabowo, berkunjung kepada Pak Habibie, berkunjung kepada tokoh-tokoh yang lain," kata Ngabalin di Patra Jasa Office Tower, Jl Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

PAN juga membenarkan soal komunikasi antara pihaknya dan Istana soal rencana pertemuan Amien dengan Jokowi. PAN mengatakan lebih dari satu pejabat penting di Istana telah menghubungi Amien Rais terkait wacana pertemuan itu.

"Komunikasi sudah beberapa bulan. Yang menghubungi Pak Amien dan menyampaikan dirinya sebagai utusan Presiden itu bukan hanya satu orang saja. Lebih dari satu, dan mereka pejabat penting di pemerintahan," ujar anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo kepada wartawan, Sabtu (2/6). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel