3 Joko Widodo di Pemilu 2019

Foto: dokumentasi

Joko Widodo akan meramaikan Pemilu 2019. Bukan satu Joko Widodo, tetapi tiga. Lho, kok bisa?

Sosok pertama tentu tak asing lagi. Ia adalah Joko Widodo alias Jokowi yang akan ikut Pilpres 2019. Jokowi didukung oleh PDIP, Golkar, PPP, PKB, Hanura, NasDem, PKPI, PSI, dan Perindo.

Jokowi sudah menggelar serangkaian konsolidasi dengan pimpinan parpol membahas cawapres. Posisi terakhir, Jokowi dikabarkan sudah menggenggam satu nama cawapres dan tinggal diumumkan ke publik.

"Koalisi menyepakati secara bulat 1 nama cawapres warga terbaik untuk Indonesia guna mendampingi Jokowi. Adapun kapan penyampaian namanya kepada publik, koalisi memberikan kehormatan tertinggi kepada Presiden Jokowi untuk mengumumkan pada saatnya," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) dalam keterangannya, Selasa (24/7).

Lalu, siapa dua Joko Widodo lagi yang akan berlaga di Pemilu? Mereka adalah bakal calon legislatif dari PKS.

Joko Widodo yang kedua adalah bacaleg DPRD Jateng dari dapil II (Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga). Joko Widodo yang satu ini sebelumnya pernah jadi caleg DPR RI tahun 2014, tetapi tidak lolos ke Senayan.

"Periode lalu pun dia sudah menjadi caleg, tapi dapilnya beda. Sekarang untuk DPRD provinsi," kata Wasekjen PKS Abdul Hakim saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/7).

Joko Widodo terakhir adalah pria yang diusung PKS jadi bacaleg DPRD Kabupaten Semarang. Ia maju dari dapil I (Ungaran Barat, Ungaran Timur dan Bergas).

"Kalau yang ramai H Joko Widodo yang maju melalui Dapil Jateng II nomor urut 1. Kalau yang satunya, Joko Widodo yang saat ini legislatif di DPRD Kabupaten Semarang, kemudian dicalonkan kembali melalui Dapil I (Ungaran Barat, Ungaran Timur dan Bergas) nomor urut 1," jelas Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, Ahmad Rifai.

Dihubungi secara terpisah, Joko Widodo (bacaleg DPRD Jateng) berharap nama yang sama dengan presiden membawa keberkahan dan memudahkan orang mengenal dalam proses pencalonannya.

"Ya, mudah-mudahan ada keberkahan dengan nama yang sama, memudahkan orang mengenal. Memudahkan orang mengenal. Kan kalau di Pilpres ada fotonya, kalau di Pileg nggak ada fotonya, jadi siapa tahu ada yang mengira Jokowi beneran," kata Joko Widodo sambil berkelakar.

Selain tiga nama di atas, apakah ada Joko Widodo lain yang meramaikan Pemilu di daerah Anda?. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel