Airlangga: Golkar dan Khofifah sepakat dukung Jokowi di Pilpres 2019

Foto: Merdeka.com

Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa berkomitmen mendukung capres petahana, Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang. Perihal dukungan inilah yang juga dibahas saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Kamis (12/7).

"Dan tentunya dalam pembahasan antara Ibu Khofifah sebagai gubernur terpilih mempunyai aspirasi yang sama dengan Partai Golkar di dalam agenda-agenda politik kita di tahun 2019 ke depan," kata Airlangga Hartarto usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Meskipun dalam koalisi Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim ada Partai Demokrat, namun Golkar tegaskan jagonya itu berkomitmen dukung Jokowi.

"Pilpres jelas bahwa Partai Golkar mendukung Pak Presiden Jokowi. Dan ibu Khofifah tadi menyampaikan aspirasinya sama," tegasnya.

Airlangga mengatakan, dalam kesempatan itu tak dibahas lebih jauh terkait strategi pemenangan Jokowi di Jatim pada Pilpres 2019. Ia ingin membiarkan Khofifah menikmati dulu kemenangannya sebagai gubernur.

"Ibu Khofifah kan baru menang. Jangan dikasih PR-PR lagi. Biar ibu menikmati kemenangan. Nanti serah terimanya masih bulan Februari jadi masih ada banyak waktu," ujarnya.

Terkait hal ini, Wakil Sekjen Partai Golkar, Sarmudji menyampaikan secara ketokohan, Khofifah telah cukup dikenal luas masyarakat Jatim. Di luar jabatannya sebagai gubenur, mantan Menteri Sosial itu dinilai memiliki jaringan yang cukup kuat di seluruh wilayah Jatim. Hal ini menjadi modal yang cukup bagus bagi capres petahana untuk meraup suara di Jatim.

"Terbukti kemarin mesin muslimat itu, jaringan muslimat itu bergerak sangat efektif, sangat loyal dan low cost," sebutnya.

Dalam pemilihan dengan model perolehan suara terbanyak, manfaatnya sangat besar. "Karena kalau sistem pemilihan langsung orangnya loyal tapi cost-nya tinggi juga merepotkan. Kebetulan jaringannya itu loyal dan low cost," pungkasnya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel