Alasan PAN Tak Diundang Dinner Jokowi dengan Sekjen Parpol Koalisi

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo makan malam bersama 9 sekjen parpol koalisi pendukungnya di Pilpres 2019. PAN yang pada periode ini masih berada di Kabinet Kerja, tak ikut hadir.

Sekjen parpol yang hadir pada dinner bersama Jokowi adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Sekjen NasDem Johnny G Plate menyebut sekjen-sekjen parpol yang diundang adalah dari partai yang sudah menyatakan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. PAN hingga kini belum menyatakan sikap resminya, dan belakangan kerap berkomunikasi dengan kubu Gerindra-PKS.

"Malam ini koalisi capres 2019 yang sudah deklarasi Jokowi. PAN sedang berunding, kita belum tahu seperti apa," ujar Johnny usai makan malam bersama Jokowi di Grand Garden Cafe, Kompleks Kebun Raya Bogor, Selasa (31/7/2018).

Meski begitu, Johnny mengatakan hingga saat ini PAN masih berada di Kabinet Kerja. Terdapat satu kader PAN di kabinet pemerintahan Jokowi.

"Masih di pemerintahan, kami bahas capaian kinerja saat ini selama masih di kabinet, itu kabinet saat ini. Tapi keputusan politik PAN," ucap Johnny.

Sementara itu, diketahui Sekjen PAN Eddy Soeparno di saat yang sama sedang ikut pertemuan bersama Gerindra-PAN-PKS di kediaman Maher Algadri di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan. Ketum PAN Zulkifli Hasan juga ikut hadir dalam pertemuan yang membahas soal koalisi itu.

Eddy sempat menyatakan dirinya tak diundang pada pertemuan Jokowi dengan sekjen-sekjen parpol koalisi.

"Sepertinya PAN tidak diundang," kata Eddy saat dikonfirmasi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel