Anies Datang Terlambat saat Pengukuhan Pengurus APPSI

Foto: Medcom.id

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang terlambat dalam pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Anies ditunjuk sebagai ketua II Bidang Ekonomi dan Kesra APPSI.

Satu per satu nama gubernur dipanggil ke atas panggung. Mulai dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Gubernur Riau, Nurdin Basirun dan Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

Lalu Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, lalu Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Kemudian Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan terakhir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun, hingga namanya selesai dipanggil, Anies belum juga menampakkan hidungnya. Sampai Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membacakan nota pengukuhan, Anies belum sampai.

"Dengan mengucapkan syukur. Saya Menteri Dalam Negeri sekaligus pembina APPSI dengan resmi mengukuhkan pengurus APPSI sisa masa bakti 2015-2019," kata Tjahjo mengukuhkan pengurus APPSI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin 2 Juli 2018.

Anies baru tiba di tempat setelah beberapa menit pengukuhan berakhir. Dia datang sekitar pukul 09.16 WIB. Mantan Menteri Pendidikan RI ini langsung menyalami Tjahjo yang duduk di baris paling depan. Sementara, Ketua Umum APPSI Soekarwo langsung menyebut memanggil Anies dari atas panggung.

"Selamat datang Pak Gubernur," kata Soekarwo yang berada di atas panggung. [metrotvnews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel