Beras Sachet Bisa Dinikmati Seluruh Indonesia pada September 2018

Foto: Okezone

PT Perum Bulog telah memasarkan beras sachet dengan ukuran 200 gram seharga Rp2.500 kepada masyarakat. Beras yang dijual di warung-warung kelontongan ini akan secara merata dijual pada September 2018.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Imam Subowo mengatakan, saat beras renceng banyak terdapat di Jawa Barat Jawa Timur, Jawa Tengah, dan meluas ke Sulawesi Selatan. Saat dijual, beras sachet ternyata diminati masyarakat, hal ini ditandai dengan peningkatan produksi.

"Di Jawa Barat produksinya sudah sangat tinggi, kemudian gerak ke Jawa Tengah, Jawa Timur juga sudah produksi. Dan Sulawesi Selatan sudah produksi, artinya tanggapan atau respon masyarakat dengan beras renceng ini cukup bagus," ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Untuk saat ini, di Jawa Barat terdapat sekira 11 ton beras sachet, sedangkan di Jawa Timur sebanyak 8 ton. Angka ini pun dapat bertambah seiring dengan banyaknya permintaan masyarakat ke depan.

Imam menyatakan, dalam waktu dekat produksi beras dengan merek KITA yang berukuran kecil ini, akan juga dilakukan di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bengkulu.

“Dalam waktu dekat NTB, Bengkulu juga sudah akan mulai produksi,” katanya.

Dengan demikian, penjualan beras sachet ini pun bisa secara merata di seluruh Indonesia pada September mendatang.

"September harus sudah semua, karena memang baik kemasan juga mesinnya harus kita jaga, sehingga September sudah harus semua (seluruh Indonesia). Tapi intinya kita akan tambah terus," ungkapnya.  [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel