Fahri Hamzah Tak Ingin Anies Tiru Jokowi Maju Pilpres

Foto: Antara
Gubernur DKI Anies Baswedan digadang-gadang akan maju ke pentas Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Namun, sebagian suara tak setuju Anies maju ke Pilpres 2019. Salah satunya disampaikan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Fahri tak ingin Anies meniru Joko Widodo yang sebelumnya dari Gubernur DKI maju ke Pilpres 2014.

"Saya tidak setuju @aniesbaswedan maju jadi Capres, sederhana karena saya dulu tidak setuju @jokowi meninggalkan jabatannya di Jakarta," kata Fahri dikutip dari akun Twitternya, @Fahrihamzah #2019HayyaAlalFalah, Selasa, 10 Juli 2018.

Fahri berpendapat, rakyat Jakarta jangan sampai dipermainkan menjelang Pilpres 2019. "Saya merasa rakyat Jakarta janganlah dipermainkan seperti ini. Pilkada DKI yang lalu berdarah-darah. Bacalah tanda2 jangan lupa," tutur Fahri menambahkan.

Kemudian, ia menyadari bila pendapatnya ini mungkin berbeda dengan kolega sesama elite politik terkait Anies Baswedan. Menurutnya, masih banyak figur yang bisa menjadi lawan untuk Joko Widodo.

"Saya mohon maaf, jika saya berbeda dengan kawan2. Tapi saya merasa ada banyak orang bisa jadi presiden kalau sekedar untuk melawan jokowi dalam debat. Tidak Perlu @aniesbaswedan. Cukup jujur saja di depan publik siapapun bisa menang," ujarnya.

Seperti diketahui, nama Anies mencuat didorong ke Pilpres 2019. Ada opsi Anies disiapkan jadi bakal calon presiden oleh elite PKS. Kemudian, dari Gerindra ada aspirasi agar Anies menjadi bakal cawapres untuk Prabowo Subianto. [viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel