Golkar Sebut Gerindra Berpeluang Gabung Koalisi Jokowi


Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ace Hasan menyebut hingga saat ini masih ada kemungkinan Partai Gerindra bergabung dengan partai koalisi pemerintah.

"Kemungkinan (gabung koalisi) itu ada masih sangat terbuka lebar, ya. Seperti dinyatakan pak Prabowo sendiri yang menyatakan bahwa kita membutuhkan koalisi besar. Koalisi besar hanya Jokowi, artinya begitu," kata Ace ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (18/7).

Hal serupa juga bisa terjadi pada Partai Demokrat. Menurut Ace meski sebelumnya diprediksi partai asuhan Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) itu akan merapat ke pihak oposisi, namun belum bisa dipastikan.

"Kan, orang Demokrat juga ada yang bertemu dengan PDIP, saya rasa masih cair, yah," kata Ace.

"Saya kira Demokrat masih punya peluang untuk bisa masuk ke koalisi pemerintahan," lanjutnya.

Komunikasi yang cair itu kata Ace juga terlihat dari pertemuan antara Ketua DPP nonaktif PDIP, Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ace menilai perlu ada komunikasi antara partai koalisi dengan partai oposisi pemerintah demi menghadapi Pilpres 2019 mendatang, termasuk menciptakan suasana yag kondusif.

"Kalau tidak ada komunikasi sama sekali ini akan bahaya. Tentu itu akan menimbulkan kebuntuan-kebuntuan yang berpotensi konflik saat pilpres nanti," katanya. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel