Hanura: Yang Sering Komporin Masyarakat Amien Rais

Foto: Dok. Pribadi

Presiden Jokowi menilai ada 'politikus kompor' yang memanas-manasi suasana politik jelang pemilu 2019. Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menyebutkan Amien Rais salah satu politikus yang kompor.

"Selama ini yang kasat mata sering mengompor-ngompori masyarakat antara lain Amien Rais," kata Inas kepada wartawan, Senin (16/7/2018).

Inas menyebutkan contoh Amien Rais melakukan kompor mengenai PT Freeport Indonesia. Politikus senior PAN Amien Rais memang diketahui menyebut akuisisi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 51 persen hanya bohong-bohongan.

"Lha baru beberapa hari yang lalu dia (Amien Rais) bicara soal divestasi freeport kan," kata Inas.

Meski begitu, Inas meminta para politikus tidak usah tersinggung terhadap ucapan Jokowi. Politikus diharapkan juga tidak mudah tersinggung.

"Mosok berpolitik mudah tersinggung, kayak gerombolan geng motor saja," tutur dia.

Inas mengatakan, saat ini para politikus mencari peluang untuk berkuasa menjelang pemilu. Sehingga politikus memanfaatkan momen untuk mengkompori masyarakat.

"Menjelang tahun elektoral ini bermunculan politikus yang mencari peluang untuk berkuasa dengan memanfaatkan berbagai momen dan berita untuk dipelintir dengan tujuan menghasut masyarakat," ucap Inas.

Sebelumnya, Jokowi mengingatkan agar masyarakat tak terprovokasi di tahun politik. Jokowi lantas menyindir politikus yang sengaja memanaskan situasi politik.

Dia mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh para politikus. Menurutnya, ada pihak-pihak yang ingin memanaskan situasi bangsa di tahun politik.

"Sering kan kalau mendekati pilihan bupati, wali kota, gubernur, pilihan presiden, dikompori. Yang ngompori siapa? Ya para politikus," kata Jokowi, Sabtu (14/7).  [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel