Ini Dia Alasan Antasari Azhar Mantap Dukung Jokowi 2 Periode

Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar mendukung Joko Widodo untuk kembali menjadi presiden untuk periode kedua. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus organisasi Pro Jokowi Nawa Cita (Pronata) Surakarta.

Antasari yang merupakan Ketua Dewan Penasihat Pronata menilai Jokowi pantas melanjutkan kepemimpinannya. Jokowi ia sebut sebagai pemimpin yang adil.

"Karena sudah hilang era yang pernah zalim. Sudah jelas beliau menegakkan keadilan dan kebenaran," kata Antasari usai pelantikan pengurus DPC Pronata Surakarta di Graha Saba Buana, Selasa (31/7/2018).

Dia pun mengungkit kasus yang pernah menjeratnya dahulu. Seperti diketahui, Antasari terjerat kasus pembunuhan saat ia masih aktif sebagai Ketua KPK pada 2009.

Dia lalu dinyatakan bersalah oleh pengadilan dan harus mendekam di penjara. Namun tahun lalu, Presiden Jokowi mengabulkan grasi Antasari.

"Sudahilah, putuskan langkah rezim zalim. Kita kawal mereka yang mengedepankan keadilan," kata Antasari.

"Buktinya apa? Saya bisa di sini karena Pak Jokowi, kalau tidak, saya masih gini (dipenjara)," ujarnya sambil menunjukkan gestur tangan diborgol. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel