Istana: Belum Ada Menteri yang Lapor Jokowi untuk Nyaleg

Foto: Antara

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapta Prabowo memastikan belum ada satu pun menteri di Kabinet Kerja yang melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai calon anggota legeslatif (Caleg).

"Belum, belum, sampai hari ini belum ada satu menteri pun yang menyampaikan ke Bapak Presiden berkaitan dengan pencalonan di legislatif. Tadi disampaikan KPU sampai hari ini belum ada satupun yang daftar," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/6/2018).

Johan mengatakan, Kepala Negara akan mempersilahkan para pembantunya itu untuk Nyaleg. Namun, lanjut dia, harus dilakukan dengan aturan yang benar dengan cuti terlebih dahulu dari jabatannya sebagai menteri.

"Ya harus mengacu pada UU kan tidak dilarang sebenarnya," ujar dia.

 Lebih lanjut, mantan Jubir KPK ini menghormati adanya usulan dari anggota DPR yang meminta menteri untuk mundur dari jabatannya bila ingin Nyaleg. Meski begitu, UU tidak melarang menteri untuk menjadi calon wakil rakyat bila bersedia cuti sementara dari jabatannya.

"Itukan saran tetapi tentu Presiden yang pertama UU seperti apa dulu. Yang kedua, sampai hari ini belum ada satupun menteri kabinet kerja yang mengajukan atau menyampaikan soal mundur atau maju Pileg," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel