Istana: KPU Minta Penambahan Anggaran ke Jokowi

Foto: Detikcom

Pihak Istana Kepresidenan menerangkan salah satu pembahasan yang disinggung antara pimpinan KPUdengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah penambahan anggaran. Tambahan anggaran itu terkait kebutuhan di lapangan.

"Ada beberapa hal yang disampaikan KPU kepada presiden, di antaranya adalah soal anggaran, disinggung juga mengenai permintaan penambahan anggaran kalau memang ada hal-hal yang ditemui di lapangan membutuhkan tambahan anggaran," ujar staf khusus presiden bidang komunikasi Johan Budi SP di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Johan mengatakan, Jokowi siap membantu KPU. "Pak presiden menyampaikan pemerintah siap membantu KPU," kata Johan.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua KPU Arief Budiman menyatakan meminta bantuan anggaran terkait penguatan sistem IT. Arief berharap anggaran soal IT bisa dipersiapkan lebih awal.

"Dalam bentuk anggaran. Anggaran sudah kami ajukan juga, sudah dibahas juga. Tapi kami ingin lebih cepat supaya dipersiapkan lebih awal," tutur Arief.

Soal dukungan SDM, Arief sudah berkomunikasi dengan lembaga lainnya seperti Kominfo, BSSN, dan Polri. Menurut Arief, sebagian SDM dari mereka bisa ditempatkan di KPU.

"Secara formal belum kami lakukan, tapi komunikasi sudah kami bangun intensif. SDM mereka sebagian bisa ditempatkan di KPU. Kami minta dukungan supaya proses ini bisa lebih intensif," ujarnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel