Jadi Komisaris AP I, Ngabalin: Terima Kasih Bu Menteri BUMN

Dok. Angkasa Pura I

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi Komisaris Angkasa Pura I. Ngabalin mengaku bersyukur dengan jabatan tersebut.

Ngabalin bersyukur bisa mendapat jabatan komisaris di BUMN. Dia mengapresiasi keputusan pemerintah tersebut.

"Tentu saya merasa berterima kasih. Tentu saya merasa bersyukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa karena pemerintah dalam hal ini Ibu Menteri BUMN (Rini Soemarno) bisa memberikan kepercayaan kepada saya. Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih," kata Ngabalin saat dihubungi wartawan, Kamis (19/7/2017).

"Bahwa kita dipilih menjadi salah satu orang kepercayaan sebagai anggota kokisaris AP I," tambahnya.

Ngabalin mengaku tidak ada pertemuan khusus dengan Rini terkait jabatan barunya itu. Dia menyadari, penunjukan dirinya menjadi komisaris AP I tersebut memang domainnya Rini.

"Tentu ini menjadi domainnya, menjadi hak dan kewenangan beliau sebagai menteri dan karena itulah yang saya terima kasih banyak," katanya.

Dia menambahkan, Rini pasti memiliki tim untuk menyeleksi siapa yang dinilai pantas untuk menempati posisi anggota komisaris di BUMN. Dia mengatakan, proses itu sudah berlangsung sejak lama, sebelum dirinya bertugas di KSP.

"Tentu ada tim yang untuk atas nama Ibu Menteri. Tentu mereka mempelajari, menyeleksi sampai ada keputusannya seperti itu," katanya.

Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi Anggota Dewan Komisaris menggantikan Selby Nugraha Rahman yang telah menjabat sebagai Anggota Dewan Komisaris Angkasa Pura I sejak 25 Oktober 2015.

Pengangkatan dan pemberhentian komisaris ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor SK-210MBU/07/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris serta Penetapan Komisaris Independen PT Angkasa Pura I (Persero) tanggal 19 Juli 2018.  [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel