JK Dukung Jokowi Jadi Presiden Dua Periode

Foto: Antara

Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan posisinya mendukung Presiden Jokowi bertarung kembali di Pemilu 2019. Sebagai Wakil Presiden saat ini, dia berharap penggantinya nanti di Pemilu 2019, yang akan mendampingi Jokowi, dapat melanjutkan program- program pemerintah yang telah dirintis sejak lima tahun lalu.

"Ya, tentu sebagai wakil presiden, mendukung dong Pak Jokowi supaya dapat melanjutkan program yang kita jalankan bersama," kata Jusuf Kalla di Jakarta Selatan, Selasa 10 Juli 2018.

JK, begitu ia disapa, telah menyatakan tak akan maju lagi di Pilpres 2019. Selaku kader senior Partai Golkar pun, ia menyerahkan keputusan calon wakil presiden sesuai rekomendasi partainya.

Meski Partai Golkar telah berniat mendorong Ketua Umumnya Airlangga Hartarto untuk maju, namun JK menilai keputusan terkahir tetap akan dipilih oleh Jokowi.

"Pak Airlangga sudah mengumumkan seperti begitu (mendukung Jokowi di Pemilu)," kata dia.

Sebelumnya, JK sempat mengutarakan pentingnya kelanjutan kepemimpinan Jokowi di periode kedua. JK sendiri telah menyatakan tak ingin maju, baik sebagai calon presiden atau wakil presiden.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu berencana menghabiskan waktunya bersama keluarga di usianya yang memasuki 72 tahun.

"Kalau antara presiden dan Wapres wajib, harus kompak kan. Beliau (Jokowi) ingin melanjutkan (menjadi Presiden) tentu sangat penting sekali," ujar JK di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis, 21 Juni 2018 lalu. [viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel