Karena Presiden Jokowi, Menteri Kabinet Kerja Bisa Juara Jalan Cepat

Foto:Antara/Agung Rajasa

Sepatu hak tinggi merupakan salah satu faktor penting penunjang penampilan wanita. Hal itu pun diakui oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Namun, wanita yang sudah berkarier di dunia diplomasi lebih dari 20 tahun itu mengaku semenjak jadi menteri sudah tak pernah lagi mengenakan sepatu hak tinggi. Ada dua alasan kenapa sepatu model seperti itu ditinggalkannya.

"Yang pertama karena faktor umur," ujar Retno di depan ratusan mahasiswa di acara talk with Menlu di Museum Asia-Afrika Bandung, Sabtu (14/7).

Alasan kedua adalah Presiden Joko Widodo. Karena Jokowi punya mobilitas tinggi dan bisa berjalan dengan cepat sangat sulit bagi Retno untuk mengimbangi kecepatan berjalan Jokowi jika memakai hak tinggi dan lebih memilih flat shoes.

"Pak Presiden Jokowi jalannya cepat banget," papar dia.

Retno mengungkap bukan cuma ia sendiri, hampir seluruh Menteri Kabinet Kerja yang perempuan memilih memakai flat shoes terutama ketika bertugas mendampingi Presiden Jokowi. "Semua (menteri perempuan) itu pakai flat shoes," ucapnya.

Retno menjelaskan, karena kebiasaan Jokowi berjalan dengan sangat cepat, para menteri sudah bisa mengimbanginya. Bahkan, ia yakin, jika Menteri Kabinet Kerja ikut kejuaraan jalan cepat maka mereka pasti menang.

"Kalau ada pertandingan jalan cepat kita yang menang," canda Retno. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel